Monday, July 17, 2006 

...Festival Jajanan Full Debu...

Walaupun akhirnya gak telponan dan janjian sama blogger-blogger lain, Sabtu (15/07) gw jadi juga ke Lapangan Banteng demi membayar penasaran pengen liat Festival Jajanan Bango 2006. ;)

Bersama si Bapak dan si Ibu, gw nyampe Lapangan Banteng sekitar jam setengah lima sore. Parkiran diluar area Lapangan Banteng udah mulai penuh. Yang di pinggir jalan bahkan udah nyampe 2 lapis. 8-|
Setelah 1 lap ngelilingin lapangan itu, akhirnya dapet juga parkir didalam kawasan lapangan banteng. Ngewry juga khan klo harus parkir diluar. Yang pasti risikonya jauh lebih banyak.:-SS

Setelah dapet parkir, keliatan dari jauh klo orang-orang yang dateng ke FJB udah mayan banyak. Dan... waduh!! Debunyaaaa... buaannyaaakkk bangeettt... *uhuk*uhuk* :-&

Dari pengamatan gw siy aneka jajanan betawi yang jadi peserta sore itu gak terlalu banyak.
*hihihi gak sempet ngitung ada berapa stand*
Mungkin yang boleh jadi peserta cuma jajanan-jajanan yang pake kecap Bango kali yaaa...
Jadi yang namanya Kue Apem, Kue Pepe, Pecak Gurame, bahkan Kerak Telor yang trendi itu juga gak keliatan.
Entah gw nya yang gak liat karena ketutupan debu, atau karena si Kerak Telor itu gak pake kecap BAN-GO :-?

Well. Secara keseluruhan sih jajanan yang ikut festival itu cukup well-known dikalangan masyarakat Jakarta.
Ada Ketoprak Ciragil, Sop Kaki Kambing H.Dudung yang biasa jualan di Roxy, ada Mie Bloon, ada Nasi Ulam, ada Sate Pejompongan, dll.

Selain debu-debu intan yang berterbangan *hehehe jadi inget Saint Seiya*, yang bikin acara sore itu agak-agak rusuh adalah diberlakukannya sistem KUPON.
Yup.
Jadi, barangsiapa yang akan jajan di FJB itu harus beli kupon yang hanya tersedia di tiga tempat penjualan kupon.
Kebayang donk gimana panjangnya antrean udah ngalahin panjangnya ular sanca, karena perbandingan pengunjung dengan loket kupon itu gak sesuai.
Sambil berusaha untuk mencari barisan *alias.. "permisi pak, boleh nyelip gak?" hihihihi* gw sempet denger beberapa orang yang mengomel-memaki-mencaci-merenggut-memprotes panitia yang ada dibagian penjualan kupon itu.

Ada yang protes dengan bilang,
"Iklannya aja gede banget di koran, tapi ternyata panitianya payah.."
(dan saya pun menimpali, "Bu...Bu..emang ada iklannya ya dikoran?") hehehehe...

Gak mau kalah dengan ibu-ibu, ada juga bapak-bapak yang protes,
"Mbaaaakkk...Saya udah laper nihhh... Mbak tega banget sih masa saya mo beli kok disiksa dulu suruh ngantri dua meter".
(Padahal dia nyelip tuh tadi... dan cuma selisih 5 orang dari meja penjual kupon) hihihihihi... ada-ada aja...

Dan ada juga yang paling ekstrim...
Bapak-bapak juga, dengan sepiring sate ayam ditangan dia teriak,
"Aduuuhhh... orang mau jajan aja kok mau-maunya sih disuruh ngantri. Saya beli pake uang cash aja bisa kok..."
Spontan orang-orang nengok ke dia dan nanya,
"ah yang bener pak..",
"masa sih pak?",
"serius nih pak?",
"nyang boneng lu cing..",
"beli satenya yang stand mana pak?"...
Dan dia dengan santainya menjawab, "Nyang disonoh noh, nyang diluar pager.."
Gubrakkk... lha yang diluar pager kan bukan peserta FJB, ya pantes aja klo belinya gak usah pake kupon... =))

Tapi bapak itu juga yang akhirnya menyadarkan gw...
Orang mau jajan aja kok dibikin repot.
Ya suw, akhirnya gw keluar dari barisan dan bertekad, saya mau jajan diluar aja!!! :)>-

Tapi sebelum keluar area ternyata aroma dari si sop kaki kambing H.Dudung itu mengalahkan tekad saya tadi. =P~
Dengan jurus rayuan-muka-tembok andalan gw, akhirnya gw diperbolehkan beli sop itu tanpa harus membeli kupon... Yeehhhaaa... :D/
Dan tiga kantong sop Dudung yang terdiri dari Kaki Kambing 7 potong, Lidah 3 potong, Paru 3 potong, Tulang Muda 2 potong, Kulit 2 potong, dan Emping satu kantong, berhasil saya bawa pulang!!! :D


*tolong doakan saya... semoga kolesterol tetap pada tempatnya dan jarum timbangan badan gak bergerak kekanan setelah saya makan sop ini [-O<"

uTHe is just simply gorgeous 1:49 PM
|


- uTHe -



= uTHe =
= 28.02.82 =
= Jakarta, Indonesia =

:: The PisceStorieS ::

My Friendster

ChitChat with uTHe

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

:: quote of the day ::

Free website tools provided by The Free Dictionary

:: latest ::

...just for FUN...
...there's always a First Time on everything...
...EMPAT kali enam sama dengan...
...hadiah untuk Sang Guru...
...true love...true story...
... 6 Terindah...6 Terburuk...
...ondel-ondel...
...The Best POEM in 2005...
...thanks to...
Haloscan commenting and trackback have been added ...

:: archives ::

July 2004
July 2005
August 2005
September 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
November 2006
September 2007

:: girls ::

Linda

:: boys ::

Andriansyah BlogPage

:: Z a w a B l o g ::

:: links ::

80-an
bloGombal
KamarCewek
Alumni SD Budi Luhur

Blogfam Online Magazine

BlogFam Community

:: say it ::

Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

:: shalat ::

:: weather ::

The WeatherPixie

:: blogthru' ::


:: miscellaneous ::

Google

:: thanks to ::

Blog Layout By: Frina

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

JANGAN ASAL COPY PASTE..